. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Barang Tertinggal, Jamaah Tak Perlu Khawatir

Melaksanakan ibadah di masjid dengan tenang, merupakan harapan setiap muslim. Lalu, bagaimana bila urusan dunia, seperti menitipkan alas kaki (sepatu), barang-barang, hingga ada benda tertinggal yang menggangu konsentrasi? Masjid Daarut Tauhiid (DT) yang merupakan aset wakaf, dan terkelola dengan profesional, memiliki layanannya.

Pertama, Masjid DT memiliki layanan penitipan alas kaki, baik sandal atau pun sepatu. Tidak hanya menitipkan, tapi di sana ada petugas yang siap berjaga, dan merapikan alas kaki yang dititipkan. Kedua, Masjid DT menyediakan loker untuk penitipan barang seperti tas dan makanan ringan. Ketiga, adanya tempat untuk menampung barang-barang yang tertinggal oleh pemiliknya, baik saat salat maupun berwudu.

Barang-barang yang tertinggal berupa buku atau al-Quran, disimpan di atas meja, sebelah pintuk masuk ke Aula Daarul Hidayah, di lantai dasar masjid. Sedangkan untuk barang berupa jam tangan, dompet, dan lain-lain, disimpan di loker kaca yang digembok, dan dapat diambil setelah lapor ke Petugas DKM.

Echa, salah seorang jamaah mengungkapkan, layanan tersebut sangat membantu. “Alhamdulillah di sini ada layanan yang seperti ini. Jamaah jadi tidak terlalu khawatir kalau misal ada barang yang tertinggal. Ini bukti bahwa aset wakaf dapat menentramkan siapa pun yang berkunjung ke dalamnya,” katanya pada Senin (7/1).

Lembaga Wakaf DT masih membuka Program Wakaf Masjid 3 in 1, untuk pembangunan masjid di tiga wilayah. Mulai dari Masjid Eco Pesantren DT di Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Masjid DT Serua, hingga Masjid DT di Batam. Bagi sahabat yang berminat untuk berwakaf, dapat menyalurkannya dengan datang langsung ke Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi transfer wakaf, silakan hubungi Call Center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT