. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bangun Wakaf Produktif Tingkatkan Kesejahteraan Umat

Sebagai Lembaga Wakaf yang profesional, dan telah mendapat kepercayaan untuk mengelola aset wakaf dari ratusan, bahkan ribuan muwakif, Wakaf Daarut Tauhiid (DT) terus melakukan inovasi untuk mengembangkan aset-aset tersebut dalam berbagai program. Diantaranya ekonomi, pendidikan, ketahanan pangan, dan lain sebagainya.

Wakaf produktif yang dikelola oleh Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), merupakan salah satu aset wakaf yang dioptimalkan secara ekonomi, untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan umat. Saat ini, aset wakaf produktif DT yang sudah ada adalah pertokoan. Toko-toko tersebut disewakan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, Super Mini Market (SMM), Gedung Daarul Hajj dan Dome Sentral Lima yang disewakan untuk kepentingan umum. Seperti, untuk acara pernikahan, seminar, dan rapat kerja.

Ada juga penginapan yang diberi nama cottage Daarul Jannah, ATM, radio, klinik, daycare, dan kantin. Semua aset wakaf produktif yang dikelola, adalah upaya pengoptimalan aset wakaf agar bisa meghasilkan keuntungan.

Riki Taufik Drajat, Direktur Program Wakaf DT mengatakan, pendapatan dari aset wakaf produktif dari pertokoan DT yang disewakan, setiap tahunnya menghasilkan sebanyak kurang lebih 390 juta rupiah.

Dari hasil tersebut, Riki menuturkan, akan digunakan untuk oprasional wakaf dan pengembangan dakwah pesantren, agar bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada umat. “Digabung jadi penerimaan optimalisasi wakaf, buat operaasional dan pegembangan wakaf,” ujar Riki, pada Senin ( 10/12). (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT