. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bangun Peradaban dengan Wakaf ‘Sadar’ Pendidikan

Paragraf keempat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, tertulis kalimat ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’. Maka, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang dipimpinnya, berusaha mencerdaskan anak-anak di Tanah Air, melalui program-program wakaf.

Setelah membangun sekolah, asrama untuk santri, dan masjid untuk melaksanakan ibadah, Lembaga Wakaf DT memiliki Program Wakaf ‘Sadar’ Pendidikan. Sadar merupakan kepanjangan dari Sarana Dasar.

Agus Kurniawan, Direktur Fundrising Wakaf DT menyampaikan, Program Wakaf ‘Sadar’ Pendidikan ini merupakan peluang amal bagi setiap muslim di berbagai penjuru dunia. Dana wakaf yang terkumpul dari muwakif itu akan digunakan untuk pembangunan segala fasilitas pendidikan di DT.

Sultan, salah seorang jamaah Masjid DT menyampaikan respon positif mengenai program tersebut. “Saya salut dengan DT, program wakafnya bagus-bagus. Pengelolaannya professional. Ya, karena Aa Gym pimpinannya ngajarinnya begitu kali ya. Ini juga jadi solusi bagi saya yang belum bisa berbuat banyak untuk pendidikan di Indonesia, tapi dengan patungan berwakaf seperti ini, sedikitnya saya sudah berbuat,” jelasnya pada Jumat (5/10).

Ia juga berharap, dana wakaf yang ia niatkan untuk disalurkan kepada Lembaga Wakaf DT, menjadi jalan bangkitnya peradaban dan kejayaan Islam. “Ketika anak-anak mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik, dididik ketauhidan, mental, fisik, dan akademiknya dengan baik, insha Allah kita umat muslim ini akan bangkit berjaya,” ungkapnya.

Lembaga Wakaf DT menyediakan kemudahan bagi siapa pun yang ingin berwakaf untuk Program ‘Sadar’ Pendidikan. Mulai dari menyediakan layanan Front Office di Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. Beragam nomor rekening untuk wakaf uang dengan cara ditransfer. Hingga kotak wakaf yang tersebar di berbagai tempat strategis di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Bila sahabat ingin mengetahui informasi selengkapnya, silakan hubungi akun instagram @wakafdt dan Call Center: 085-200-123-123.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT