. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bangun Peradaban dengan Wakaf Graha Daarut Tarbiyah

Wakaf menjadi instrumen penting dalam membangun peradaban. Dengan sedekah terbaik yang langsung dicontohkan oleh Rasulullah saw, dan para Sahabat ini, pembangunan infrastruktur penopang utama majunya umat bisa dilakukan. Madinah yang merupakan negara Islam pertama dibangun dengan wakaf. Kala itu pusat pembangunan peradaban umat adalah Masjid Nabawi yang berdiri di tanah wakaf dan dibangun dari dana wakaf.

Di era modern, Universitas al-Azhar dan universitas-universitas Islam dunia bisa terbangun dengan wakaf. Selain untuk pembangunan sarana dasarnya, seperti gedung belajar dan perkantoran, untuk operasional dan pengembangan sarana, mereka memproduktifkan aset wakaf yang telah ada dan berinovasi dengan membuat aset wakaf produktif. Contohnya penginapan yang mereka sewakan, hasilnya digunakan untuk pengembangan aset wakaf, biaya operasional, bahkan beasiswa.

Saatnya Masa Keemasan Mambangun Peradaban

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memberikan peluang membangun peradaban dengan wakaf. Peluang itu terbuka lebar, salah satunya dengan Wakaf Graha Daarut Tarbiyah (GDT). Bangunan tiga lantai plus basement ini akan digunakan sebagai aset wakaf produktif sekaligus sarana belajar para santri Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), yang berusia 45 tahun ke atas.

Lantai basement akan digunakan sebagai kelas, sedangkan lantai satu akan diproduktifkan sebagai ruang bisnis. Sementara itu lantai dua dan lantai tiga, sebagian akan digunakan untuk ruang kelas dan sebagian akan dijadikan asrama.

GDT menjadi tempat para orang tua untuk mendapatkan kesempatan dekat dengan Allah di masa keemasannya. Hal itu diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para pemuda untuk lebih giat menimba ilmu keislaman karena melihat semangat para santri PMK  yang sudah sepuh berjuang belajar keislaman di gedung yang berada di Gegerkalong Girang ini.

Sebagai wakaf produktif, GDT direncanakan akan menjadi penopang program PMK dan program pesantren lainnya, juga menjadi sumber dana untuk pengembangan aset wakaf lainnya. Sehingga manfaat yang didapat dari aset ini menjadi berlipat yang otomatis juga mengalirkan pahala berlimpah.

Keseluruhan pembangunan GDT membutuhkan dana sebesar Rp. 6.774.305.000. Wakaf bisa ditunaikan dengan transfer ke rekening BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Informasi, konfirmasi, dan penjemputan wakaf bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123.

 

LEAVE A COMMENT