. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bangun Kantin di Aset Wakaf, Lengkapi Fasilitas Santri

Kantin Santri Eco Pesantren, merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang baru. Kantin ini sekarang menjadi salah satu tempat favorit para santri Eco Pesantren. Saat jam istirahat tiba, kantin santri Eco Pesantren langsung diserbu oleh puluhan santri. Tidak heran jika kini aset wakaf di Eco Pesantren menjadi sekamin makmur dan produktif.

Bukan hanya para santri, kantin baru yang terletak tidak jauh dari Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren ini, juga memberi kemudahan kepada para tamu, atau orangtua santri yang berkunjung, untuk menikmati menu-menu sehat dan halal di kantin tersebut. Selain banyak menu pilihan yang tersedia, tempatnya juga sangat luas, bersih dan nyaman, dengan pemandangan perkebunan di sekitar Eco Pesantren.

Wildan, salah seorang Civitas SMA Daarut Tauhiid Baording School (DTBS) Eco Pesantren, mengatakan, keberadaan kantin yang baru dirasa sangat membatu para guru dan musrif (pembimbing), dalam membatasi santri agar tidak jajan ke luar pesantren. Selain memakmurkan aset wakaf, dengan belanja di kantin sendiri, artinya santri juga telah ikut berkontribusi untuk membangun Eco Pesantren menjadi lebih produktif dan maju.

Mendapatkan fasilitas baru berupa kantin santri, Erwan, sebagai santri di Eco Pesantren juga merasa bersyukur. Menurutnya, sekarang ia dan teman-temannya tidak lagi susah-susah untuk belanja ke luar pesantren, karena yang mereka cari sudah tersedia di kantin santri.

“Alhamdulillah, seneng karena sekarang punya kantin sendiri, jadi kalau mau jajan gak perlu jauh-jauh. Mudah-mudahan nanti lebih lengkap lagi makanan yang disediakan di sini,” ujarnya, pada Ahad (2/8). (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT