. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bahagia, Mulia, Selamat

Setiap orang mendambakan hidup bahagia, mulia dan selamat. Inilah tiga hal yang menjadi satu paket penting dalam hidup kita. Ada orang yang bahagia tapi tidak selamat, tentu kita tidak mau seperti itu. Ada orang bahagia tapi hina, kita juga tidak mau seperti itu. Kita sangat mengharapkan hidup bahagia, mulia sekaligus selamat.

Lantas bagaimana agar kita bisa meraih kehidupan yang demikian? Apakah dengan menjadi kaya raya, ataukah dengan menjadi pejabat tinggi, atau menjadi orang terkenal? Bukan! Karena buktinya tidak sedikit orang yang kaya raya malah stress, orang yang terkenal malah dihantui kegelisahan, pejabat tinggi dikejar-kejar kecemasan. Sungguh, aksesori duniawi hanya memberikan kesenangan semu yang sesaat.

Allah Swt. berfirman, “Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al Ankabut [29] : 64)

Jadi, jika kita ingin bahagia, mulia dan selamat, maka kuncinya adalah kita harus mendekat kepada pemilik semua itu, yaitu Allah Swt. Hanya Allah yang bisa memberikan kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan yang sejati di dunia dan di akhirat.

Hadirkan selalu Allah dalam setiap urusan kita. Libatkan selalu Allah dalam perniagaan kita, dalam pembelajaran kita, dalam latihan kita, dalam pekerjaan kita bahkan dalam istirahat kita. Semoga kita termasuk orang-orang yang hidup bahagia, mulia dan selamat di dunia dan di akhirat. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin. [KH. Abullah Gymnastiar]

 

LEAVE A COMMENT