. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Babak Baru Pembangunan DT Serua

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri sekaligus Pembina Wakaf Daarut Tauhiid (DT) tampak semangat. Tanpa canggung, batik lengan panjangnya digulung, kemudian dia berdoa-pelan disaksikan para wakif Wakaf DT, orangtua siswa Adzkia Islamic School (AIS) DT, Santri Karya, dan masyarakat sekitar DT Serua.

Dengan mantap, Aa Gym mengambil adonan pasir dan semen, untuk dijadikan alas peletakan batu pertama Asrama Serua sekaligus batu pertama Masjid DT al-Hadi DT Serua. Rabu (31/10), sore dilakukan peletakan batu pertama oleh Aa Gym, kemudian diikuti Indrarto, Wakif Masjid al-Hadi DT Serua dan Pengurus Yayasan DT.

Doa Bersama dan Peletakan Batu Pertama

Semua yang menyaksikan babak baru pembangunan DT Serua itu terlihat sumringah. Mereka tidak kalah senangnya dengan Aa Gym. Para siswa dan orangtuanya bahagia karena masjid dan asrama akan segera menutupi kekurangan fasilitas AIS DT. Sementara itu, para wakif senang karena dana wakaf mereka akan segera berubah menjadi bangunan penuh manfaat mengalirkan pahala.

Pembangunan Asrama Serua sangat ditunggu karena kebutuhan sekolah yang mendesak. Asrama dan  Gedung sekolah yang ada sebagian besar sudah retak sehingga tidak layak pakai. Untuk proses belajar mengajar, para siswa harus rela menggunakan kelas saung tanpa dinding, teras masjid, bahkan di bawah pohon.

Wakaf DT menggulirkan Wakaf Sadar Pendidikan sebagai jawaban untuk membanguan fasilitas pendidikan di DT, termasukdi DT Serua. Pembangunan Asrama Serua menjadi awal program ini. Dana Wakaf yang dibutuhkan untuk membangun Asrama Serua senilai 5 milyar 700 juta rupiah.

“Sekolah ini adalah tempat para penerima beasiswa. Ujiannya, gedung ini retak dan sekolahnya juga. Makanya hari ini kita akan meletakan batu pertama untuk membangun asrama. Gedung ini akan dibangun setinggi empat lantai. Kita bangun sekokoh mungkin. Besinya juga besar sehingga bangunan ini kuat. Ini ladang amal buat kita semua,” jelas Aa Gym, sebelum meletakan batu pertama.

Pembangunan Asrama Serua juga mengawali dibangunnya Masjid al-Hadi DT Serua. Nantinya, Asrama Serua akan menjadi bagian dari bangunan masjid. Kedua gedung tesebut akan dihubungkan dengan konektor. Lama pengerjaan Asrama direncanakan menghabiskan waktu enam bulan.

Untuk pembangunan Masjid DT al-Hadi DT Serua, Wakaf DT menggulirkan Program Wakaf Masjid 3 in 1. Dana yang dibutuhkan untuk membangun Masjid DT al-Hadi sebesar 18 milyar. Pembangunan kembali Masjid DT al-Hadi Serua ini juga dilakukan karena desakan kebutuhan. Bangunan masjid sekarang tidak mampu menampung ratusan siswa, santri karya, dan masyarakat sekitar masjid, terutama saat salat berjamaah.

Sebelum meletakan batu pertama Asrama Serua dan Masjid al-Hadi DT Serua, Aa Gym juga memimpin doa bersama, setelah memberikan tausiah yan membahas kematian. Aa Gym menjelaskan, wakaf, termasuk wakaf  pembangunan kedua fasilitas utama pesantren itu,  merupakan kesempatan untuk meraih pahala yang terus mengalir untuk bekal di akhirat kelak.

“Ayo kita lakukan, kerena dunia mah gak ada yang ikut, kecuali amal kita. Semoga yang berwakaf ini, semuanya diterima oleh Allah SWT. Mengalir pahala yang tidak terputus dan mempertemukan kita di surga. Bagi anak-anak yang punya uang, berwakaflah bagi orangtua, supaya dia dapat orangtua juga dapat. Salah satu bakti kepada orang tua adalah berwakaf, beramal jariyah untuk orangtua kita,” tutur Aa Gym.

Bagi siapa pun yang ingin berwakaf kedua wakaf tersebut, selain ditunaikan di kantor Wakaf DT, wakaf juga bisa ditunaikan melalui rekening masing-masing program. Wakaf Masjid 3 in 1 bisa diteranfer melalui Mandiri Syariah 7766 7766 33. Sedangkan Wakaf Sadar Pendidikan, bisa ditunaikan dengan transfer melalui Mandiri 13200 1009 5959. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus)

LEAVE A COMMENT