. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf Turut Meriahkan Rangkaian Milad DT Ke-28

Semarak memperingati hari jadi (Milad) Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) ke-28, mewarnai aset wakaf DT. Bemacam-macam kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan, menambah kemakmuran beberapa aset wakaf. Milad DT ke-28 kali ini terasa sangat berbeda, pasalnya seluruh lembaga dan anak perusaan DT turut serta memeriahkan rangkaian acara milad tersebut.

Pada Jumat (12/10), Dome Sentral Lima DT, terlihat riuh oleh ratusan Santri Karya. Berbagai warna seragam antar kontingen peserta lomba, menambah cerah aset wakaf tersebut. Dome Sentral Lima adalah aset wakaf yang istimewa, dikatakan istimewa karena merupakan bangunan serba guna. Setiap kagiatan dakwah, sosial, pendidikan, dan kebersamaan biasa dilakukan di aset wakaf tersebut. Maka wajar jika aset wakaf yang satu ini tidak pernah sepi dan selalu terlihat makmur.

Sebagai Staf Markom Wakaf DT, Rizaldi menuturkan, semarak peringatan Milad DT ke-28 yang diikuti oleh para Santri Karya, menjadi nilai tambah bagi aset wakaf Dome Sentral Lima.

“Biasanya memakmurkan aset wakaf diorientasikan kepada para jamaah, pihak eksternal DT.  Kali ini yang memakmurkan notabennya orang-orang internal sendiri. Kita semua para Santri Karya yang bagian mengelola aset wakaf ini, lintas Lembaga lintas Direktorat, turut memakmurkan, meramaikan, dan memfungsionalkan aset-aset ini. Jadi ini menjadi nilai tambah bagi aset-aset wakaf, ” tutur Rizaldi.

Ia menambahkan, momentum kebersamaan dalam memeriahkan rangkaian acara milad DT membuat para santri tersadarkan, bahwa aset wakaf DT bisa dimakmurkan. Tidak hanya diorientasikan untuk kalangan eksternal saja, tapi juga oleh kalangan internal dalam hal pemanfaatan dan pemakmurannya. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT