. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas SMK DTBS

Sejak dilangsungkan penyerahan pembangunan sarana dan prasarana aset wakaf di Eco Pesantren, oleh tim pengawas pembangunan kepada Direktur Pendidikan DT (Daarut Tauhiid), pada Juli lalu, kini gedung SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra mulai difungsikan. Menurut Huripudin, Humas SMK DTBS Putra, mulai Tahun Ajaran 2018-2019, seluruh santri ikhwan (laki-laki) SMK, dipusatkan di satu tempat, yaitu di Eco Pesantren, sebagaimana pendidikan formal DT ikhwan lainnya.

Gedung sekolah baru yang mempunyai empat lantai, milik SMK DTBS difungsikan sebagai ruang kelas santri ikhwan. Menurut Hurip, walaupun sebagaian Civitas SMK DTBS masih harus bolak-balik ke kampus satu di Gegerkalong Girang, tapi tidak menjadi kendala yang memberatkan para civitasnya.

“Adanya satu kampus ini menjadi lebih terjaga antara ikhwan dan akhwatnya. Di kampus Eco Pesantren, para santri bisa lebih bagus dalam menjaga hafalan Qurannya. Target hafalannya juga lebih bagus dibandingkan ketika mereka di Gerlong,” tutur Hurip, pada Senin (3/8).

Terbangunnya sarana belajar SMK DTBS Putra di Eco Pesantren, menurut Hurip, selain memudahkan dalam mengontrol para santri, juga meningkatkan kualitas dan kuantitas SMK DTBS sesuai standar pemerintah. “Kampusnya juga jadi lebih luas, sesuai standar yang disyaratkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Setelah selesai membangun Gedung SMK DTBS Putra, Lembaga Wakaf DT kini memiliki program baru, yaitu wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Melalui programnya ini, Lembaga Wakaf DT memberikan kesempatan kepada sahabat yang ingin ikut andil dalam membangun peradaban. Menyiapkan generasi masa depan yang berakhlak mulia melalui pendidikan yang menanamkan karakter Baku (Baik dan Kuat) khas DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT