. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf Semakin Makmur dengan Gebyar Ekskul

Santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, selalu punya cara untuk memakmurkan aset wakaf DT yang mereka tinggali. Tidak cukup hanya dengan aktifitas berajar dan menghafal al-Quran, berbagai kegiatan ekstrakurikuler pun mereka tekuni, untuk menggali bakat masing-masing yang mereka miliki.

Jumat (1/8), menjadi momen yang menggembirakan bagi santri dan civitas SMP DTBS Putri. Usai salat asar, ratusan santri dan puluhan civitas SMP DTBS Putri, berkumpul dilapangan sekolah untuk menggelar acara Gebyar Ekskul. Acara ini dinilai spektakuler, sehingga aset wakaf tersebut menjadi semakin makmur.

Panggung berukuran sedang di depan lapangan tersebut, menjadi icon SMP DTBS Putri pada sore itu. Berbagai kegiatan ekskul yang ada di SMP DTBS Putri, ditampilkan dengan baik oleh para santrinya. Yuni, Penanggung jawab acara tersebut menyampaikan, tujuan acara ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan kegiatan ekstrakurikuler kepada seluruh santri, khususnya santri baru.

“Gabi santri kelas VII kan belum pada tahu apa saja ekskul yang ada. Jadi di sini lah moment di mana ekskul di perkenalkan kepada para santri baru,” ujar Yuni.

Sebagai penanggung jawab acara, Yuni juga merasa terbantu dengan adanya aset wakaf berupa lapangan. Di aset wakaf ini santri SMP DTBS Putri dapat berekspresi dan menyalurkan bakatnya dengan baik. Setiap kegiatan ekskul yang dilakukan oleh santri, tidak lain tujuannya adalah untuk meraih cinta dan rihda Allah melalui seni.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diwakafkan oleh para muwakif Allah terima sebagai amal jariah. Apa yang sudah mereka wakafkan mudah-mudahan juga bermanfaat bagi banyak orang, tidak hanya untuk civitas SMP DT tapi juga seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT