. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf Lahirkan Generasi Berkarakter Baku

Bertujuan meningkatkan pemahaman dan implementasi Karakter Baik dan Kuat (Baku) khas Pesantren Daarut Tauhiid (DT), SMP DTBS Putri kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Santri (LKS), Tahun Ajaran 2018-1019. Kegitan LKS ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh santri baru.

Sebelum memasuki tahap dobrak diri, yang akan dilaksanakan di hutan Cijanggel selama tiga hari, para santri SMP DTBS Putri terlebih dulu dibekali dengan materi yang tidak kalah penting, dalam menanamkan jiwa kepemimpinan. Mulai pukul 07.00, Aula Arafah yang menjadi aset wakaf DT sudah dipadati puluhan peserta LKS, lengkap dengan ransel gunungnya.

Mendatangkan pelatih dari Santri Siap Guna (SSG) DT, para peserta LKS diberikan pembekalan ilmu dobrak diri. Di aset wakaf inilah santri mulai dididik untuk memiliki jiwa kepemimpinan, dengan menjadi pribadi tangguh pantang mengeluh. Karenanya, Umda, Kepala Pengasuhan Santri SMP DTBS, menyempaikan, dalam proses kegitan ini, santri harus benar-benar dipastikan dapat mengikutinya dengan baik.

“LKS ini sebenarnya merupakan rangkaian dari kegiatan Mataba (masa ta’aruf santri baru), tapi biasanya memang kita mengadakannya tiga bulan setelahnya, makanya dilaksanakannya setelah PTS. Bagi santri kelas VIII yang tahun kemaren belum ikut, maka wajib ikut di tahun ini bareng kelas VII,” kata Umda, pada Selasa (9/10).

Melalui program ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi santri SMP DTBS Putri, dalam menjalankan kegiatan proses pembelajaran dengan baik. Sehingga dari aset wakaf ini kelak akan lahir generasi-generasi yang berkarakter Baku. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT