. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf DT Semakin Makmur dengan Pendidikan

Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) yang terletak di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, adalah aset wakaf DT yang sangat makmur dan produktif dengan menjadi pusat pendidikan.

SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra, merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang pertama berdiri di aset wakaf tersebut. Kemudian disusul dengan SMP DTBS, SMK DTBS, dan SD DT.

Setiap tahun, minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Eco Pesantren DT semakin tinggi. Bahkan sebelum tahun ajaran baru 2019-2020 dimulai, SMA DTBS Putra sudah menutup pendaftaran dikarenakan kapasitas santri sudah terpenuhi. “Mohon maaf, Pendaftaran SMA Daarut Tauhid Putra sudah di tutup,” kata Hamdan, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas, Senin (26/11).

Hal tersebut menunjukan, manfaat aset wakaf yang digunakan untuk pendidikan sudah tidak diragukan lagi kemakmuran dan produktivitasnya. Setiap santri yang mendapatkan ilmu, hasil dari belajar di aset wakaf tersebut kemudian mengamalkannya, maka pahalanya akan mengalir kepada muwakif (pewakaf) nya, dan memberikan keberkahan dalam hidup wakif.

Yanti, salah seorang wali santri SMA DTBS Putra dari Cianjur mengungkapkan, sangat bersyukur diberi kesempatan untuk menitipkan anaknya di Eco Pesantren DT. Dirinya merasa terbantu karena putranya mendapatkan biasiswa pendidikan di aset wakaf tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur sekali anak saya, Adhil, bisa sekolah dan dapat beasiswa di Eco Pesantren. Terima kasih kepada donatur dan muwakif yang sudah memberikan fasilitas dan sarana pendidikan untuk santri-santri di sini. Semoga menjadi amal jariah hingga hari kiamat,” ungkap Yanti, Senin. (Erna)

LEAVE A COMMENT