. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf DT Fasilitasi Kunjungan Edukasi

Kedatangan tamu dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) III, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/12), Aula Daarul Hidayah yang terletak di lantai satu Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, menjadi lebih makmur. Walau pun suasana sore itu Bandung sedang diguyur hujan deras, tapi tidak mematahkan semangat para tamu untuk melakukan kunjungan ke DT.

Eni, salah seorang Guru Pembimbing MTs III Jakarta Selatan, menyampaikan, ada 180 siswa-siswi kelas VII, dan beberapa guru pembimbing yang turut serta dalam kujungan ini. Menurutnya, selain menambah wawasan lewat ilmu yang disampaiakan oleh pemateri, ruangan yang disediakan sebagai aset wakaf DT juga cukup memadai.

Para tamu tersebut disuguhi dengan tayangan mengenai pendidikan formal SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), dengan segala rutinitas dan fasilitas yang tersedia. Beberapa fasilitas yang tersedia di SMK DT, juga merupakan aset wakaf DT yang dikelola untuk mengembangkan pendidikan.

Melihat keberhasilan DT dalam mengelola aset wakaf untuk menumbuh kembangkan pendidikan berkarakter, Eni mengatakan, dengan lingkungan pesantren yang sangat kondusif akan membuat siapa pun merasa betah berada di dalamnya.

“Saya rasa orang yang belum pernah mondok pun akan betah berada di sini. Lingkungan yang penuh kekeluargaan, lingkungan yang bisa membawa kita menjadi lebih baik, lingkungan yang penuh berkah insya Allah, berkah dari wakaf yang dikelola dengan baik, dan jujur untuk mendidik anak-anak bangsa yang bermartabat,” ungkap Eni.

Eni menambahkan, para muwaif yang mewakafkan hartanya ke Wakaf DT tidak akan sia-sia. Mengapa? Karena hasilnya juga nyata, dikelola dengan jujur dan profesional, untuk kemajuan DT dan umat pada umumnya. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT