. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aset Wakaf Asrama Tahfiz di Garut Mulai Dimakmurkan

Sejak diresmikannya salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), berupa lapangan futsal dan bangunan pendukung di Kadungora Garut, kini aset wakaf tersebut mulai dimakmurkan oleh santri tahfiz Quran dari Lembaga Baitul Quran (BQ) DT.

Hadirnya santri tahfiz BQ yang dikirim dari DT Bandung, aset wakaf terbaru di Garut ini, makmur dengan lantunan ayat-ayat suci al-Quran. Kemudian, menjadi aset wakaf produktif yang dihasilkan dari lapangan futsal di samping bangunannya.

Sendra, salah seorang ustaz pembimbing santri BQ DT, mengatakan, saat ini terdapat 12 santri tahfiz dari Bandung yang dipindahkan ke Garut, untuk memulai program BQ di sana. Keberadaan mereka di Garut, meskipun hanya berjumlah 12 orang, diharapkan dapat memancing masyarakat sekitar untuk ikut memakmurkan aset wakaf tersebut. Selain itu, juga untuk mengenalkan budaya-budaya DT kepada masyarakat di Kadunggora Garut sebagai ladang dakwah.

“Sekarang untuk sementar dari BQ dulu, untuk memancing dan supaya ada budaya DT nya. Insya Allah Januari dibuka pendaftaran untuk di sana,” tutur Sendra, pada Kamis (25/10).

Ia menambahkan, sementara ini yang menempati asrama tahfiz di Garut baru dikhususkan untuk santri ikhwan (Laki-laki). Mengapa? Karena menurutnya, melihat keadaan bangunan asrama yang ada, saat ini hanya memiliki kapasitas sekitar 15 santri. Sehingga belum memungkinkan untuk menerima santri akhwat (Perempuan) di sana.

Santri ikhwan juga dirasa lebih cocok untuk tinggal di aset wakaf tersebut. Selain kegiatan menghafal al-Quran, mereka juga bisa memanfaatkan lapangan futsal yang ada di samping asrama sebagai sarana olahraga. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT