. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Arhery Tournament Digelar, Aset Wakaf DT Kian Manfaat

Setiap tahun, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung selalu mengadakan perayaan Milad (hari jadi), sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Pada Tahun 2018 ini, DT telah memasuki usia 28 tahun. Bertujuan memeriahkan Milad DT ke-28 ini, Panitia Milad menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di aset wakaf. Mulai Dome Sentral Lima, Gedung Daarul Hajj, hingga lapangan parkir yang merupakan aset wakaf pun, menjadi semakin makmur dengan kegiatan perlombaan yang digelar.

Pasalnya, tidak hanya Santri DT, atau pihak internal saja yang memakmurkan aset wakaf, tapi pihak eksternal pun berbondong-bondong hadir memakmurkannya. Perlombaan yang digelar di aset wakaf itu ialah, Pekan Prestasi Santri, Jambore Pemuda Masjid, Lomba memanah, Khitanan Barokah, Seminar Nasional, dan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

Saat Arhery Tournament digelar di Dome Sentral Lima pada Kamis (15/11), hingga Ahad (18/11), aset wakaf Dome Sentral Lima, tak pernah sepi. Lebih dari tiga ratus peserta yang telah mendaftar, meramaikan aset wakaf tersebut.

Anwar Sanusi, Ketua Panitia Milad DT 28 mengungkapkan, minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tingg. Bahkan, hingga satu hari menjelang perlombaan digelar, pendaftar masih berdatangan. “Kita juga mengadakan lomba memanah untuk eksternal. Itu sudah ada hampir tiga ratus lebih pesertanya yang mendaftar,” ujar Anwar.

Menurutnya, adanya aset-aset wakaf produktif di DT, banyak sekali manfaatnya bagi umat. Khususnya Dome Sentral Lima yang saat ini digunakan untuk Arhery Tournament. Bagi sahabat yang ingin berwakaf melalui Lembaga Wakaf DT, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, Bandung. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT