. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Area Terbuka Depan SMM, Pengunjung Jadi Nyaman

Setelah dibangunnya ruang terbuka di depan SMM (super mini market), pengunjung menjadi lebih nyaman menikmati udara di sekitaran Gegerkalong Bandung, pada Kamis (3/1). Sebelumnya area tersebut adalah ATM Center dan saat ini sudah dipindahkan ke gedung samping Kantor Humas DT. Area ruang terbuka tersebut masih merupakan aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT.

Di sana terdapat banyak kursi, agar konsumen SMM dapat menikmati makanan dan minuman yang dibeli. Ini juga merupakan dakwah agar umat muslim, makan dan minum sambil duduk. Sebagaimana Sabda Rasulullah saw, “Janganlah sekali-kali salah seorang di antara kalian minum sambil berdiri. Apabila dia lupa maka hendaknya dia muntahkan,” (HR. Muslim).

Imas, salah seorang pengunjung SMM DT mengatakan, kawasan ini sangat bagus, apalagi disediakan tempat duduk untuk menikmati makanan dan minuman. Setelah berbelanja, makanan dan minuman bisa dinikmati di kursi yang disediakan.

“Selain menikmati minuman dan makanan, saya juga bisa menikmati udara sejuk yang ada di sekitar sini. Namun tetap ketika makan dan minum di sini harus membuang sampah kepada tempat yang sudah disediakan pihak SMM. Membantu menjaga kebersihan, kita juga membantu menjaga kawasan wakaf,” katanya.

Ia pun kagum dengan aset wakaf yang dikelola oleh Wakaf DT. Katanya, DT tidak pernah sepi, karena selalu ramai dengan jamaah yang datang untuk menyimak kajian, juga yang berbelanja ke SMM DT. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT