. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Alumni SSG DT Yakini Berwakaf Mengundang Berkah

Pernah menjalani masa Pendidikan dan Latihan (Diklat) Program Satguna (Santri Siap Guna) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 34, membuat Reza semakin memahami pentingnya wakaf. Menurutnya, aset-aset yang berasal dari dana wakaf, lalu digunakan untuk sarana pendidikan dan kebaikan lainnya, jelas mengundang pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Sebelum mengikuti Program SSG DT, ia belum mengerti mengenai wakaf. Ia mengira, wakaf adalah sedekah dalam jumlah yang besar. Seperti mewakafkan tanah, rumah, atau harus memiliki uang yang banyak untuk membangun masjid. Setelah di DT, dan menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri beragam aset wakaf yang ada, membuatnya terkagum-kagum, dan ingin pula melakukan amal yang mulia itu.

“Saya pikir ini semua punya Aa Gym, hak milik Aa Gym. Ternyata, Aa Gym sendiri yang bilang di salah satu pertemuan, bahwa hampir seratus persen bangunan dan tanah yang ada di DT ini merupakan aset wakaf. Termasuk Dome Sentral Lima, tempat saya dan teman-teman SSG DT latihan,” katanya pada Jumat, (14/12).

Ia juga mengungkapkan, adanya edukasi wakaf yang terus dilakukan oleh Wakaf DT, sangat baik bagi dirinya, dan masyarakat lain yang belum memahami wakaf. “Pas datang ke DT, di lorong pertokoan yang mau ke parkiran, ada banyak tulisan wakaf, wakaf, wakaf. Kalau di toko ada tulisan wakaf produktif, kalau di lampu-lampu ada tulisan wakaf al-Quran, wakaf tahfiz, dan lain-lain. Asli ini menarik pengunjung untuk mencari informasi lebih dalam tentang wakaf,” jelasnya.

Walau kini tak sering ke DT lagi, karena harus menjalankan amanah di daerah Tegal, Jawa Tengah, namun ia tak melunturkan niat baiknya untuk istiqamah berwakaf. “Sekarang zaman sudah canggih. Ingin wakaf ke DT, tidak perlu datang ke DT. Tinggal datang ke ATM terdekat, transfer, beres,” ujarnya sambil tertawa, saat dihubungi melalui telepon.

Bagi sahabat yang ingin transfer wakaf seperti Reza, silakan transfer melalui Rekening Cinta Wakaf, atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Bisa ke BNI Syariah: 48005-48005 dan Mandiri: 13200-6612-6666. Informasi dan konfirmasi transfer, silakan hubungi Call Centre: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT