. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Akreditasi SMK, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Aset Wakaf

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), merupakan salah satu program pendidikan formal di Pondok Pesantren DT, yang beroperasi di aset wakaf. SMK DTBS juga sekolah formal pertama, yang didirikan oleh DT Bandung, Jawa Barat. Sekolah ini bertujuan memaksimalkan fungsi aset wakaf DT dalam membangun peradaban, melalui pendidikan berbasis pesantren.

Aset wakaf yang digunakan sebagai sarana pendidikan SMK DTBS, terletak di Jalan Gegerkalong Girang, Kompleks Setiabudi, No.Kap. 25-26, sebagai kampus putri, dan di Eco Pesantren, Jalan Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat, sebagai kampus putra.Pada Senin (19/11), hingga Kamis (22/11), kedua kampus SMK DTBS tengah melaksanakan akreditasi.

Seperti yang menjadi keputusan Menteri Pendidikan Nasional, adanya akreditasi, akan memberikan gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembina, pengembangan, dan peningkatan mutu.Selain itu, dapat memberikan jaminan kepada publik, bahwa sekolah tersebut telah diakreditasi, dan menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar nasional.

“Mudah-mudahan Allah berikan kemudahan dan kelancaran, dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Huripudin, Wakil Kepala Sekolah SMK DTBS.

Setelah Lembaga Wakaf DT membangun kampus dua SMK DTBS di Eco Pesantren, menurut Hurip, kini kualitas dan kuantitas SMK DTBS juga meningkat, dan sesuai dengan standar pemerintah. Sebagai sarana pendidikan yang dibangun dengan dana wakaf, ia berharap dapat memberikan hasil yang terbaik dari akreditasi yang dilaksanakan. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT