. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Wakaf Memberikan Kebahagiaan

Seringkali orang menilai, jika ia memiliki harta yang banyak, rumah dan mobil yang mewah, ia akan bahagia. Padahal kata KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), tidaklah demikian. Katanya, kebahagiaan sesungguhnya ialah dengan kaya ilmu dan amal. Pertama, kaya dengan ilmu pengetahuan. “Ilmu adalah kekayaan yang nilainya lebih tinggi dari materi. Itulah mengapa Allah SWT meninggikan orang yang berilmu beberapa derajat. Kita pun dilarang membeda-bedakan manusia, kecuali atas dasar ilmu dan ketakwaan yang dimilikinya,” jelasnya pada Jumat (28/9).

Kedua, orang kaya yang memiliki hati ikhlas dan lapang. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, “Kaya bukanlah diukur dengan banyaknya kemewahan dunia. Namun kaya adalah hati yang selalu merasa cukup,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Ketiga, orang yang memiliki kekayaan berupa anak saleh dan salehah. Aa Gym pu membacakan sabda Rasulullah saw, “Apabila seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya, kecuali tiga perkara; sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang saleh,” (HR. Muslim).

Keempat, bahagia dan kaya dengan berwakaf. “Kita harus meyakini bahwa setiap harta yang digunakan di jalan Allah, tidak akan berkurang, dan bahkan akan terus bertambah. Berwakaf itu akan membahagiakan hati, memberkahkan rezeki, dan menjadi penolong dunia akhirat insha Allah,” jelas Aa Gym di Masjid DT, yang merupakan aset wakaf Lembaga Wakaf DT.

Banyak peluang berwakaf yang dapat dimaksimalkan di DT. Mulai dari wakaf untuk pembangunan masjid (Program Wakaf 3 in 1), wakaf Sarana Pendidikan, Wakaf Produktif, Wakaf Asrama Tahfiz, Wakaf Gedung Daarut Tarbiyah, dan lain-lain. Informasi selengkapnya silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT