. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Wakaf dapat Lapangkan Jalan ke Surga

Salah satu bentuk kedermawanan seorang hamba, ialah gemar bersedekah  (wakaf) karena Allah SWT. Itulah yang disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), pada Jumat (31/8). Katanya, upayakan tiada hari tanpa sedekah. Baik itu berupa harta atau berwakaf, dengan ilmu, dengan bantuan fisik, atau sekadar menebar senyum penuh keikhlasan.

‘Orang yang benar-benar memahami Allah al-Kariin, akan merasakan bagaimana dahsyat dan bermanfaatnya sedekah. Baik bagi diri, agama, maupun bagi orang yang menerimanya. Selama ini kita dicukupi rezekinya oleh Allah SWT. Jadi kita juga jangan ragu untuk sedekah (wakaf) karena Allah, di jalan Allah,” katanya.

Aa Gym kemudian menjelaskan beberapa manfaat sedekah (wakaf) bagi seorang hamba Allah SWT. Pertama, sedekah (wakaf) dapat melapangkan jalan ke surga-Nya. Sebagaimana firman Allah SWT, “Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan (balasan) pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh pahala yang banyak, yaitu pada hari ketika kamu melihat mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, (dikatakan kepada mereka), ‘Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai yang kamu kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang banyak,” (QS. Al-Hadiid [57] : 11-12).

Kedua, sedekah (wakaf) dapat menolak bencana. “Saudaraku, sedekah (wakaf ) itu bisa memindahkan seseorang yang akan mendapat takdir musibah, kepada takdir keselamatan. Kita memang tidak pernah tahu kapan musibah akan menimpa kita. Akan tetapi, sebenarnya kita bisa melakukan tindakan pencegahan, yaitu dengan bersedekah (wakaf) sebelum melakukan aktifitas,” jelasnya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah, silakan transfer melalui rekening cinta wakaf, BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Info Wakaf DT: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. Info Wakaf: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT