. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Semangat Berwakaf, Semakin Dekat dengan Kebahagiaan

Orang yang kaya raya, namun sangat pelit untuk sedekah, termasuk wakaf, menurut KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), hakikatnya adalah orang yang paling miskin. Hal itu didasarkan pada hadis Rasulullah Saw, “Kekayaan bukanlah banyaknya harta benda, akan tetapi kekayaan adalah kekayaan hati,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Aa Gym menjelaskan, kekayaan harta bukan jaminan kebahagiaan, karena faktanya banyak orang kaya yang stres. Sedangkan kekayaan hati adalah pangkal dari kebahagiaan. Faktanya, banyak orang yang hidupnya sederhana, akan tetapi hidupnya seperti tanpa beban, selalu sumringah, seolah selalu menjadi orang yang paling merdeka dan bahagia di dunia.

“Semakin semangat berwakaf, maka semakin dekat dengan kebahagiaan. Rasa tulus saat bersedekah adalah cerminan dari ketenangan dan keyakinan hati, bahwa apa pun yang kita miliki, hakikatnya bukanlah milik kita, melainkan milik Allah SWT. Kita hanya  dititipi untuk sementara saja. Lantas, mengapa takut kehilangan atas sesuatu yang memang bukan milik kta?” katanya di Masjid Daarut Tauhiid, pada Kamis (1/11).

Katanya, Allah SWT sudah memberikan petunjuk langkah terbaik menggunakan harta titipan itu. Allah pun seringkali memudahkan hamba-Nya untuk menunaikannya.

“Contoh, Allah menyukai kalau kita berwakaf, kemudian Allah mempertemukan kita dengan kesempatan berwakaf. Misalnya saat masuk ke masjid, kita berjumpa dengan kotak infak wakaf. Kejadian sederhana ini adalah karunia dari Allah SWT yang wajib kita syukuri dengan cara mengambil kesempatan tersebut dengan antusias,” lanjutnya.

Aa Gym juga mengingatkan jamaah, agar tidak merasa berjasa atas wakaf atau segala kebaikan lain yang dilakukan. “Jangan merasa gembira karena telah berwakaf. Tapi, bergembiralah karena kita ditolong oleh Allah SWT, sehingga bisa berwakaf,” tegasnya.

Bagi sahabat yang ingin memaksimalkan peluang amal untuk berwakaf, sahabat dapat menjadikan Lembaga Wakaf DT sebagai pilihan. Banyak program wakaf yang telah dan sedang dikelola secara profesional. Informasi selengkapnya, bisa sahabat dapatkan dengan menghubungi Call Center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT