. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Orang Beruntung karena Berwakaf

Di hadapan ratusan jamaah di Masjid Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyampaikan tentang orang yang beruntung. Menurutnya, banyak sekali keutamaan bagi orang yang berwakaf. Allah menjadikannya orang yang beruntung, karena ia diberikan kesempatan menjadi jalan kebaikan yang besar sekali pahalanya.

“Jika seseorang berwakaf, sesungguhnya dia sedang mengumpulkan bekal untuk di kehidupan setelah dunia ini. Rasulullah saw juga berpesan bahwa sedekah (wakaf) adalah satu amal yang kebaikannya mengalir terus, meski seseorang telah meninggal dunia,” kata Aa Gym, pada Rabu (12/9).

Sabada Rasulullah saw yang dimaksud oleh Aa Gym ialah; “Bila seorang hamba telah meninggal, segala amalnya terputus, kecuali tiga hal: amal jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya,” (HR. Bukhari).

“Saudaraku, marilah kita bersemangat mengambil setiap kesempatan berwakaf sekecil apapun. Begitu banyak hikmah yang terdapat pada wakaf. Semua itu adalah bahan tafakur bagi kita, sehingga kita bisa lebih bersemangat dalam beramal saleh,” lanjutnya.

Aa Gym juga menyampaikan, tidak ada satupun perintah Allah dan ajaran rasul-Nya, kecuali pasti terdapat kebaikan di dalamnya. Dan, setiap kebaikan yang dilakukan karena mengharap rida Allah SWT, niscaya buahnya akan kembali kepada kita dalam bentuk yang jauh lebih baik, yang tidak pernah diduga sebelumnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan petunjuk kepada kita, sehingga kita tergolong hamba-hamba-Nya yang pandai mensyukuri nikmat Allah dengan berwakaf. Aamiin yaa Rabbal’aalamiin,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin hidup bahagia dengan berwakaf, silakan salurkan wakafnya melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Caranya bisa melalui transfer, layanan jemput wakaf, dan datang langsung ke kantor di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan cek akun instagram @wakafdt.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT