. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym Nasihati Santri SSG Jelang Pelatihan ke Hutan

Aset Wakaf Dome Sentral Lima, yang berlokasi di lingkungan Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada Rabu (8/11), dipenuhi oleh ratusan Santri Siap Guna (SSG) DT angkatan ke 36. Selama tiga bulan, Santri SSG ditempa dengan berbagai kegiatan indoor dan out door, dengan memanfaatkan aset wakaf DT yang ada. Hingga menjelang pelantikan SSG, santri harus mengikuti pelatihan berganda selama tiga hari di hutan.

Sebelum keberangkatan ke hutan, seluruh santri SSG dikumpulkan di Dome Sentral Lima, untuk mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari KH. Abdullah Gymnastiar, Pembina SSG, sekaligus Pimpinan Pesantren DT.

“Sebelum berangkat ke hutan, semua harus siap dengan perlengkapan pribadi, supaya tidak jadi beban bagi yang lain. Mudah-mudahan latihan ini menambah iman, menambah amal,” kata Aa Gym.

Aa Gym Berharap, adanya pelatihan ini tidak hanya menambah kekuatan secara lahiriyah, tapi juga ruhiyahnya. Kesulitan dan kepahitan yang dirasakan selama pelatihan, dapat meningkatkan rasa syukur terhadap nikmat yang Allah karuniakan selama ini.

“Orang yang senang dalam kelapangan, kemudahan selalu, mereka adalah orang yang akan lemah ketika menghadapi kesusahan. Kalau kita dilatih menghadapi beragam kesulitan, kepahitan, insya Allah kepahitan dan kesulitan menjadi sesuatu yang kita nikmati. Sekecil apa pun kenikmatan akan luar biasa disyukuri,” sambung Aa Gym.

Risa, salah seorang Pelatihan SSG, turut menuturkan, pelatihan ini juga bertujuan untuk menempa santri agar menjadi relawan kemanusiaan dengan pribadi mandiri, pelopor kebaikan, dan memiliki jiwa berkhidmat untuk umat. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT