. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym Larang Parkir Sembarangan di Tanah Wakaf

Jumlah kendaraan bermotor di Indonesia semakin marak. Efeknya juga terasa hingga ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Tidak hanya Santri Karya (karyawan) DT saja yang memarkirkan kendaraan di area parkir yang merupakan aset wakaf itu. Tapi, jamaah yang hadir untuk menyimak kajian, atau berbelanja ke SMM (Super Mini Market) juga membawa kendaraan, dan memarkirkannya di parkiran yang ada di DT.

Walau sudah ada area parkir, namun tetap saja ada jamaah yang parkir sembarangan. Ada pula yang parkir, tapi posisinya memparkirkan kendaraan tidak benar, sehingga menghalangi kendaraan lain untuk masuk dan ke luar. Menurut KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), perbuatan seperti itu, termasuk zalim.

“Saudara jangan zalim! Kalau mau parkir kendaraan, pastikan posisinya benar, di tempat parkir, dan tidak menghalangi atau mengganggu yang lain. Parkir sembarangan itu zalim, menyusahkan orang lain,” katanya dengan tegas di Masjid DT pada Jumat (11/1).

Pernyataan tegas Aa Gym menuai respon positif dari berbagai pihak, baik santri maupun jamaah. “Bagus! Saya setuju dengan  Aa Gym, karena saya juga pernah jadi korban dari orang yang parkir sembarang. Satu jam saya nunggu yang punya kendaraan yang ngalangin kendaraan saya datang. Jelas itu boros waktu dan menjengkelkan,” kata Danu, salah seorang Warga Gegerkalong Girang, Bandung. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT