. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Jadikan Kepahitan sebagai Pengingat Dosa

Sudah menjadi rutinitas bagi setiap Santri Karya (karyawan) Daarut Tauhiid (DT) untuk menghadiri Kajian Khusus Santri Karya, bersama  KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).  Kajian tersebut dilaksanakan di salah satu aset wakaf Lembaga Wakaf DT, yaitu Masjid Daarut Tauhiid. Alamatnya di Jalan Geger Kalong Girang, No. 38, Kota Bandung.

Aa Gym mengatakan, harus peka membaca sebuah kepahitan sebagai buah dari dosa. Katanya, yang paling bahaya bagi seseorang, adalah fokus kepada kepahitan, dan sibuk menyalahkan yang lain. Ketika kita sibuk menyalahkan yang lain, biasanya lalai kepada kesalahan sendiri. Jadi ketika mempunyai masalah, ketidak enakan dalam hati, perih, menekan lahir atau batin, yang harus dilakukan adalah mencari dosa apa yang pernah diperbuat.

“Apabila kita tidak menemukan dosa, maka kita tidak akan mengluarkan air mata taubat. Kalau kita tidak mengeluarkan air mata taubat, maka pintu pertolongan dari Allah untuk kita tidak akan terbuka,” ujar Aa Gym, pada Kamis (6/9).

Ia juga menyampaikan beberapa alasan, mengapa seseorang tidak mau bertaubat. Pertama, ia merasa sebagai korban. Harusnya ia lebih mengkaji lagi apa dosa yang pernah diperbuat. Kedua, ia merasa sebagai orang yang sombong. Orang sombong itu biasanya mendustakan kebenaran, karena apa yang menurutnya benar, itulah yang benar.

Ketiga, dia menjadi orang yang ujub (takjub pada diri sendiri). Yang terakhir (keempat) adalah dia menjadi orang yang pendengki. Biasanya pendengki dunianya sudah berbeda, dunianya sudah SMS (susah melihat orang senang, senang melihat orang susah). Tidak ada cerita dia bisa mengingat dosa disa sendiri,” katanya.

Setiap kegiatan dan kebaikan yang disampaikan di Masjid DT Bandung, insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif. Masjid-masjid yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT selalu makmur dengan banyaknya para jamaah yang menyimak kajian.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT