. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Biasakan Diri dengan Beramal Jariah Wakaf

Dalam setiap kajiannya, KH. Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT)  mengatakan, salah satu ciri kecerdasan seseorang menurut Rasulullah adalah banyak mengingat kematian dan mempersiapkan kehidupan sesudah mati.

“Kita semua pasti mati, dan kecerdasan seseorang nanti di akhirat bagaimana? Nah wakaf inilah amalan sangat strategis mengeluarkannya sekali tapi pahalanya megalir setiap saat sampai kiamat. Jadi sangat berpeluang menolong, meyelamatkan kita, orang tua, keluarga dan keturunan kita dengan membiasakan diri dengan beramal Jariyah wakaf,” paparnya, Kamis (22/11).

Seperti yang disebutkan dalam hadis riwayat Imam Muslim dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang shalih.”

Lembaga Wakaf DT mempunyai beberapa program wakaf, di antaranya program Wakaf Masjid Lintas Batas, yakni program pembangunan atau pembebasan lahan untuk masjid di luar negeri. Program ini diawali dengan pembebasan lahan seluas 1400 meter persegi beserta bangunan di atasnya, untuk difungsikan sebagai Masjid al-Latief Daarut Tauhiid Centre di Perth Australia.

Pembebasan lahan masjid ini merupakan peluang amal jariyah yang pahalanya mengalir dan bisa menjadi rumah di surga, serta bisa membantu umat muslim yang ada di Perth Australia utuk salat berjamaah.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk program Wakaf Masjid Lintas Batas, silakan transfer melalui BNI Syariah; 48005 48005 atau Mandiri; 13200 6612 6666. Semua atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi lebih lengkap dan konfirmasi wakaf bisa menghubungi Call Centre Wakaf DT; 085 200 123 123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT