. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym: Berwakaf Ciri Hamba Pecinta Akhirat

Cinta akhirat tidak harus menjadikan seseorang menjauhi hiruk pikuk dunia, hidup menyendiri dan tidak peduli dengan dunia luar. Kata KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), cinta akhirat justru harus menjadikan seseorang lebih produktif berkarya. Pecinta akhirat hidupnya tidak tergantung pada apa pun selain kepada janji Allah.

“Pecinta akhirat itu, dia tidak bergantung pada gaji. Dia tidak terlalu yakin dengan harta, pangkat, jabatan, ketenaran, dan segala aksesoris dunia lainnya. Dia hanya yakin akan jani Allah yang pasti dan kekal sifatnya,” tutur Aa Gym, pada Selasa (4/12).

Aa Gym juga menyarankan agar selalu bertanya pada diri sendiri. Apa yang dicari di dunia ini? Harta? Pangkat? Jabatan? Atau apa? “Harusnya yang kita kejar adalah cinta dan rida Allah. Fokuskan semua energi diri hanya untuk meraih cinta dan rida Allah. Apabila sudah meraih rida Allah, niscaya dunia akan didapatkan. Allah akan menjaga, menjamin, mencukupi semua kebutuhan hamba-hamba-Nya,” jelasnya.

Salah satu cara paling ampuh yang disampaikan oleh Aa Gym, agar seseorang tidak menuhankan harta, yaitu berwakaf. “Saudaraku, yakinlah berwakaf adalah amalan yang dicintai oleh Allah. Pahalanya juga insha Allah terus mengalir hingga hari akhir. Kita layak bersedih dan gelisah saat kehilangan kesempatan untuk berwakaf. Pastikan pula amal wakaf kita benar-benar seratus persen untuk Allah. Niat yang salah sudah pasti akan mendatangkan kekecewaan,” paparnya.

Kata Aa Gym, berwakaf juga akan mengikis rasa kecintaan berlebihan pada hal-hal duniawi yang menjadi penyebab kehancuran seorang muslim. Hatinya juga akan diliputi rasa sombong, dengki, serakah, dan lain sebagainya. Sebaliknya, gemar berwakaf akan memberikan rasa tenang di hati, menjadi jalan pertolongan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Ayo, jangan sia-siakan kesempatan untuk berwakaf. Jangan jadi hamba yang pelit. Selama ini kita pelit juga Allah tetap ngasih rezeki. Masa’ kita berwakaf, rezeki jadi berkurang. Ayo berwakaf! Insha Allah berkah,” pungkasnya. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT