. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym Ajak Santri Makmurkan Masjid dengan Salat Tepat Waktu

Usai berkeliling Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren DT, memberikan nasehat dan pengarahan kepada para santri, di Masjid Rahmatan Lil’alamin. Ia berharap seluruh santri dan civitas Eco Pesantren, bisa senantiasa memakmurkan masjid tersebut dengan melakukan salat wajib tepat waktu.

Di hadapan ratusan santri, yang terdiri dari santri SMP, SMA, dan SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), Aa Gym menyampaikan, hal pertama yang harus diperbaiki sebelum memperbaiki semuanya adalah salat. Karenanya, ia menghimbau kepada masing-masing kepala sekolah di Eco Pesantren, agar dapat menyesuaikan waktu belajar santri, sehingga tidak mengorbankan salat tepat waktu.

“Usahakan semua santri harus berada di masjid 10 menit sebelum azan. Kemudian, tidak ada yang masuk ke masjid kecuali salat tahyatul masjid. Ini rumah Allah, penghormata kita pertama kali masuk rumah Allah adalah dengan salat tahyatul masjid,” ungkap Aa Gym, pada Kamis (18/10).

Menurut Aa Gym, salat merupakan sumber pertolongan Allah. Salat juga merupakan cermin dari kehidupan. Kalau salatnya bagus, yang lain akan bagus, kalau salatnya buruk yang lain akan buruk.

“Jangan cemas dengan masa depan adek-adek sekalian, karena masa depan kita sepenuhnya ada dalam genggaman Allah. Ada yang punya cita-cita apa pun, cuma satu yang bisa mengabulkan, yaitu Allah SWT. Semakin banyak sujud, semakin banyak pertolongan Allah yang akan kita dapatkan,” jelas Aa Gym. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT