. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Aa Gym Ajak Melipatgandakan Pahala dengan Berwakaf

Pada hari perhitungan amal perbuatan kelak di akhirat, setiap amal manusia, sekecil apapun akan ditimbang, dihitung, tidak ada yang terlewat sedikitpun. Allah Maha Tepat Perhitungan-Nya. Oleh karena itu, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengajal para Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid (DT), untuk serius dalam berlomba-lomba meraih rida Allah SWT, melalui ibadah, amal baik, dan sedekah (wakaf).

Ayat al-Quran yang dijadikan landasan oleh Aa Gym, ialah Surat al-Baqarah [2], ayat ke 277. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan salat, dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak pula mereka bersedih hati”.

“Mengapa Allah SWT dan rasul menyeru kita berlomba-lomba berwakaf? Karena amalan ini bisa mendatangkan pahala yang berlipat-lipat. Pahala wakaf ini bisa menjadi pembuka jalan kita untuk masuk ke surga-Nya Allah SWT,” katanya pada Kamis (1/11).

Aa Gym kemudian menjelaskan, setiap karunia yang Allah SWT berikan, wajib untuk disyukuri, dan wakaf adalah salah satu jalan terbaik dalam bersyukur kepada Allah SWT. “Allah adalah Asy-Syakur, mensyukuri, menerima kebaikan sekecil apapun dari hamba-Nya. Allah melipatgandakan kebaikan yang dilakukan oleh hamba-hamba-Nya secara tulus ikhlas. Sekali seorang hamba berwakaf untuk kepentingan agama Allah, maka pahalanya mengalir terus sekalipun dia telah meninggal dunia,” jelasnya.

Katanya, kebaikan wakaf itu akan menemani yang berwakaf di alam kubur, hingga di yaumil hisab, dan kehidupan akhirat. “Kita memang tidak bisa menjamin bahwa segala amal kebaikan kita itu bisa menjadi penyelamat kita kelak di hari perhitungan. Boleh jadi, dosa-dosa kita jauh lebih banyak dari kebaikan kita. Namun, yakinlah bahwa Allah Maha Menyaksikan setiap kesungguhan hamba-Nya, dan yakinlah tidak ada amal baik yang sia-sia di hadapan-Nya,” paparnya.

Lembaga Wakaf DT yang dipimpin oleh Aa Gym, dapat menjadi jalan bagi siapa pun yang ingin melipatgandakan pahala dengan berwakaf. Caranya, dapat dengan datang langsung ke Kantor Wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. Call Center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT