. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Wakaf DT, Produktif dari Masa ke Masa

Beragam cara dilakukan oleh Lembaga  Wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang beralamat di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, Bandung, untuk memakmurkan aset wakaf. Sejak awal DT berdiri, aset wakaf yang mula-mula dibangun ialah Masjid DT. Dari Tahun 90-an hingga kini, Masjid DT pun terus mengalami perubahan. Tentu perubahan-perubahan dan perluasan itu membutuhkan biaya. Namun, semua itu dapat terwujud, tentunya atas izin Allah SWT, dan wakaf dari para muwakif.

Selain wakaf DT, ada aset-aset wakaf produktif yang kini semakin produktif. Diantaranya ialah Dome Sentral Lima, yang berada dekat dengan Cottage Daarul Jannah. Di Dome Sentral Lima, biasanya para Santri DT belajar dan berolahraga. Ada yang olahraga panahan, senam, pendidikan dan latihan (diklat) Santri Siap Guna (SSG), hingga disewakan pula untuk resepsi pernikahan.

Bangunannya yang indoor namun semi outdoor, serta lantai yang dilapisi rumput sintetis, membuat siapapun nyaman berada di dalamnya. Bahkan, para Santri SSG pun mengakui nyaman belajar dan ibadah di sana.

Jika disewakan, seperti untuk acara seminar dan resepsi pernikaha, uang hasil sewanya diputar kembali untuk mengembangkan aset-aset wakaf produktif. Jadi, dari umat, dikelola secara profesional oleh Lembaga Wakaf DT, kemdian kebermanfaatannya dirasakan kembali oleh umat.

Dari masa ke masa, beragam aset wakaf produktif kian berkembang. Pahala dari amal wakaf yang disalurkan oleh muwakif itu pun terus mengalir hingga hari akhir. Maka, janganlah ragu untuk wakaf, apalagi wakaf produktif. Berkahnya terasa, pahalanya mengalir walau kita tak lagi hidup di dunia. (Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT