. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Santri SSG Rasakan Manfaat Aset Wakaf DT

Menjalani Pendidikan dan Latihan (Diklat) Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), membuat aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT menjadi produktif. Ruangan yang sering digunakan untuk berlatih dan menyimak materi yang disampaikan oleh pelatih, ialah Masjid DT, Aula Dome Sentral Lima, dan Aula Gedung Daarul Hajj.

Ketiga gedung tersebut merupakan aset wakaf yang secara profesional dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Rizal, salah seorang Santri SSG angkatan ke-35, mengungkapkan rasa bahagianya dapat tergabung di SSG, dan menikmati fasilitas wakaf.

Pertama, saya bersyukur kepada Allah SWT, karena dapat tergabung dengan SSG. Ikut Diklat SSG ini, yang saya rasakan, hati saya jadi semakin yakin kepada Allah SWT. Raga saya juga semakin kuat untuk menjadi tangguh pantang mengeluh,” katanya dengan mantap, pada Senin (12/3).

Poin Kedua yang ia sampaikan, ialah tentang rasa syukurnya dapat belajar dengan baik karena adanya fasilitas yang diberikan oleh Lembaga Wakaf DT. “Kami salat di Masjid DT, itu aset wakaf. Kami belajar di Gedung Daarul Hajj, dan seringnya di Dome Sentral Lima, itu juga aset wakaf. Masya Allah, semoga pahalanya mengalir kepada muwakif dan pengelola,” ujarnya.

Sebagai seorang santri SSG, ia paham betul bahwa merawat aset wakaf adalah tanggung jawab siapapun yang berada di atas nya, dan menggunakannya. Maka, ia pun berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kebersihan, dengan tidak mengotorinya. “Kalau ada sampah, segera saya buang. Kalau kotor, dan saya lihat itu kotor, segera saya bersihkan,” katanya. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT