. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Muslimah Salurkan Wakaf Secara Berjamaah

Memahami bahwa wakaf adalah amalan yang pahalanya mengalir abadi, para muslimah yang mengikuti Kajian Ayat-Ayat Cinta Muslimah di Masjid Daarut Tauhiid (DT) pada Sabtu (10/9), menyalurkan dana wakafnya. Mereka melaksanakan wakaf tanpa paksaan, dan berusaha ikhlas karena Allah SWT.

Rita, salah seorang jamaah yang ikut mendonasikan hartanya untuk wakaf, menuturkan alasannya. “Wakaf itu Masya Allah ya pahalanya, bisa mengalir sampai hari akhir. Jadi kalau saya wakaf sekarang, pahalanya terus-terusan,” katanya dengan penuh antusias.

Usai kajian, ada tim panitia yang berkeliling dengan sorban wakafnya, untuk menghimpun dana wakaf yang disalurkan oleh para muslimah. “Bagus ada tim sorban wakaf ini. Kadang-kadang kami suka lupa mau wakaf, langsung saja pulang kalau kajian telah selesai. Alhamdulillah ada yang mengingatkan, jadi bisa langsung wakaf,” jelasnya.

Berwakaf baginya bukanlah perkara jumlah, tapi sebuah ikhtiar untuk meraih berkah. Ia percaya, bahwa saat ia berbuat baik, maka sesungguhnya ia sedang berbuat baik kepada dirinya sendiri. “Beramal baik itu, kata Aa Gym juga, akan kembali kepada pelakunya. Maka, saya berusaha untuk melakukan yang baik-baik saja, seperti wakaf. Agar apa yang kembali kepada saya, itu juga yang baik,” paparnya.

Kepada pengelola Lembaga Wakaf DT, ia juga memberikan apresiasinya. “Terima Kasih kepada pengelola Lembaga Wakaf DT. Saya termasuk orang yang teredukasi dengan adanya informasi dengan beragam bentuk, tentang Wakaf DT. Semoga terus profesional, dan istiqamah,” katanya. (Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT