. . .
  • alan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kajian Muslimah Makmurkan Aset Wakaf DT

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung merupakan aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, di bawah naungan Yayasan DT. Setiap harinya, jadwal kegiatan ibadah dan tausiah, diinformasikan oleh pihak DKM melalui akun media sosial, maupun diumumkan secara langsung melalui alat pengeras suara di dalam masjid.

Kajian khusus muslimah setiap Ahad, merupakan kajian rutin yang sudah tidak asing lagi bagi muslimah di kota Bandung dan sekitarnya. Sudah bertahun-tahun kajian tersebut digelar, dan banyak muslimah merasakan manfaatnya.

Septia, salah seorang jamaah mengungkapkan kesannya tentang pemakmuran Masjid DT yang merupakan aset wakaf itu. “Saya tahu masjid ini adalah aset wakaf, karena waktu itu Aa Gym dalam Kajian Ma’rifatullah menyampaikan agar tidak ragu mengeluarkan uang untuk wakaf. Katanya, pahalanya mengalir hingga hari akhir. Nah, salah satu aset wakafnya yaitu Masjid DT ini,” ungkapnya pada Ahad (11/3).

Ia menyampaikan, betapa bahagianya muwakif yang berwakaf untuk Masjid DT. Menurutnya, para muwakif tidak akan menyesal mengeluarkan hartanya untuk wakaf. Justru mereka akan bahagia, karena Masjid DT demikian makmurnya.

“Di Masjid DT ini kegiatan kan ada terus ya. Jadi tidak hanya saat salat wajib berjamaah saja masjid ini ramai. Tapi, banyak kajian-kajian digelar. Insya Allah berkah, pahala berlimpah, beruntung lah,” ujarnya.

Kepada jamaah dimana pun berada, Septia menyarankan untuk memaksimalkan ladang amal berwakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. “Saya pernah baca wakaf news. Di sana diinformasikan ada wakaf al-Quran, wakaf produktif, macam-macam. Ayo kita maksimalkan. Bukan buat siapa-siapa, tapi untuk keberkahan kita sendiri,” katanya sambil tersenyum penuh semangat. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT